begini mahasiswa?

hari ini sekitar jam 2 siang,,saya sedang berjalan menuju masjid Salman untuk menunggu solat ashar. Dari kejauhan kulihat polisi berjejer lengkap didepan gedung kerjasama ITB-TELKOM. setelah semakin dekat,ternyata didepan tugu ganesha banyak mahasiswa yang sdang demo,saya ga ngerti ada apa di disana mahasiswa beramai-ramai dengan jaket almamater kampus masing-masing. saya semaki mendeket dan saya melihat segelintir mahasiswa yang sedang merokok(dengan almamater yg sy tidak tau) dibelakang mahasiswa lain yg sedang demo . sy kesal karena ulah tingkah yg satu ini,,dengan pakaian yg berantakan dan model rambut yang tidak enak dipandang ditambah ngerokok lagi,, dalam hati saya bergumam,,ini bocah mau ngedemo ITB tapi ga ngaca dulu, yang begini mahasiswa?

(hikmah:terkadang kita sibuk dengan urusan orang lain tetapi melupakan kondisi diri sendiri yg masih perlu perbaikan tanpa harus melupakan esensi dari kepedulian terhadap sesama)

sampai saat itu sya belum tau apa yang sebenarnya terjadi disana,dengan tampang males karena tingkah mahasiswa ini sy lanjutkan
perjalanan menuju Salman. Di Salman ada teman2 sefakultas yang sedang santai2 dan langsung saya tanya ada apaan demo di ITB? salah seorang dari mereka menjawab  karena sebelumnya ada konsolidasi antar universitas di Bandung untuk melakukan aksi terkait mahasiswa yang bunuh diri di Istana Negara dan ITB tidak ikut dalam konsolidasi itu,sehingga mereka mendemo ITB untuk turun bersama mereka melakukan aksi. katanya ketika ramai-ramai,presiden KM ITB turun dan keramaian menjadi sedikit menurun dan meminta supaya diberi waktu sampai jam 20.00 wib untuk mendiskusikan permasalahan ini dengan teman2 ITB, Salah seorang mahasiswa yang mendemo bersumpah “Demi Allah ,Tuhan ku,kalo ITB ga dateng nanti jam 20.00wib,saya akan melempari ITB dengan celana dalam dan pakaian dalam warna pink wanita” (*ini dalam redaksi teman saya,ada beberapa kata yg saya ubah karena tidak sopan)

(kita bisa lihat disini rendahnya moral dari seorang mahasiswa yang berjanji atas nama Tuhan-nya  hanya untuk melempari sesuatu dengan pakaian yg tidak istimewa,dia sudah tidak bisa membedakan kapan letak membawa nama Tuhan-nya dalam bertindak,, mahasiswa yg kaya begini yg kita harus dengar?” setidaknya sudah ada 2 kejadian langsung yg saya lihat dan dengar,pertama mahasiswa merokok yang ga jelas dan mahasiswa yang bersumpah atas nama Tuhan-nya untuk mewakili sesuatu yang tidak istimewa,,ga ada moralnya menurut sya,,sudah tidak bisa dijadikan contoh lagi demonya)

kemudian saya sengaja menuggu hingga jam 20.00wib karena ingin melihat tindakan mahasiswa tadi terhadap ITB,,ternyata hujan turun sejak sore hingga jam 20.00wib,sya tidak tahu kelannjutannya seperti apa..

hal yang saya kritisi disini sebenernya bukan karena kampus saya yang di demo lalu sya ambil suara tetapi karakter MAHASISWA yang merupakan kalangan terididik dan istimewa karena secara statistik hanya 7% penduduk Indonesia yang bisa melanjutkan studi hingga universitas tetapi tidak bisa menunjukkan karakter sebagai MANUSIA TERDIDIK dan BERILMU, tak ada bedanya perkataan yang diucapkan dengan orang-orang yang tidak mengalami bangku sekolah dan yg selama ini kita lihat di lampu merah dsb (no offence),, mahasiswa sebagai agen perubah bangsa? mana bisa merubah bangsa,,dirinya sendiri aja sudah tidak terkontrol. CMIIW

*link-link terkait berita ini bisa dibuka di bawah sini:
http://www.inilahjabar.com/read/detail/1807688/itb-tak-ikut-aksi-massa-mencoba-masuk-kampus
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11983377&page=4

mari berpikir sebaik dan sebenar mungkin ,, perubahan besar dimulai dari perubahan kecil dan dari diri sendiri

_MAJULAH BANGSAKU_

2 respons untuk ‘begini mahasiswa?

  1. Ya memang begitulah, itu realitanya. Tapi secara umum, dalam bahasa kasarnya, orang2 yang mengenyam pendidikan tinggi masih lebih baik daripada mereka yang tidak. 🙂

Tinggalkan komentar